Senin, 24 Desember 2012

KAMPUNG PEMBUAT BONEKA HORTA

Assalamu'alaikum...

Salam kreatif dan salam hijau...

Sudah pernah dengar atau pernah tahu Boneka HORTA? itu loh..boneka yang bisa tumbuh rumput dibagian kepala atau punggung bonekanya..
Boneka UNIK, KREATIF dan IMAJINATIF yang dibuat dan diprakarsai oleh dosen dan mahasiswa Institut Pertanian Bogor..

Nah,, kalau sudah tahu dan ingin juga mencoba membuat boneka Horta, semua pasti bisa..

KAMPUNG HORTA adalah tempat PELATIHAN PEMBUATAN BONEKA HORTA, kampung Horta ini sudah sering dikunjungi oleh temen2 dari sekolah TK, SD, SMP, SMU, mahasiswa hingga para pensiunan dari beberapa instansi. Selain ingin belajar tentang pembuatannya, ada juga yang ingin belajar tentang bagaimana memasarkan BONEKA HORTA dari awal pembuatan tahun 2004 dulu sampai bisa berkembang seperti sekarang.

PELATIHAN PEMBUATAN BONEKA HORTA akan langsung dipimpin oleh Kak Gigin Mardiasnyah yaitu salah satu penerus dari 7 orang mahasiswa IPB yang menjadi pelopor pembuatan boneka HORTA hasil buah ide dari Dr. Ni Made Armini Wiendi pada tahun 2004 silam.

Saat ini Boneka Horta dibuat oleh Ibu-ibu rumah tangga dan remaja sebagai bentuk Pemberdayaan Masyarakat di sebuah kampung yang masih hijau di daerah Bogor, tepatnya di Kampung Selahuni 3, RT 3, RW 6, Desa Ciomas Rahayu, Bogor..
Selain Boneka Horta, dikampung ini juga sahabat-sahabat horta bisa belajar dan menambah keterampilan yang lain seperti keterampilan menyablon, keterampilan membatik, keterampilan membuat tembikar dari tanah liat, keterampilan membuat bunga dari stocking, mendaur ulang kertas dan keterampilan membuat telur asin..

Setelah belajar dan menambah keterampilan, sahabat-sahabat diperkenalkan juga tentang kewirausahaannya, diantaranya manajemen usaha dan pemasarannya..

jadi, tunggu apalagi.. ayo ikut belajar dan tambah keterampilan sahabat-sahabat di Kampung HORTA..

Salam Kreatif...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar